blogger templates

Reklame Adalah

fungsi reklame
Pengertian Reklame : bila ditinjau dari asal bahasa Spanyol “Re dan Clamos” sedangkan dari bahasa latin “Re dan Clame, Re” berarti berulang-ulang sedangkan Clame atau Clamos berarti berteriak, hinngga secara bahasa Reklame adalah teriakan/ seruan yang berulang-ulang, Secara luas Reklame bisa di artikan sebagai suatu kegiatan yang berisi iklan untuk mengajak seseorang atau kelompok orang mengikuti isi reklame tersebut. Reklame dapat juga diartikan sebagai suatu sarana yang memiliki tujuan menjajakan produknya atau membuat barangnya laku di pasaran, dan Reklame umumnya berisi ilustrasi yang besar dan menarik, disertai dengan slogan, Di negara kita ini, ada kecenderungan membedakan reklame dan iklan berdasarkan kategori penempatannya; sehingga reklame digunakan untuk menyebutkan media periklanan media luar  sedangkan iklan untuk menyebutkan media periklanan media dalam.

Arti reklame: sebagai alat propaganda untuk menawarkan, mempromosikan, memperkenalkan barang-barang hasil produksi atau barang, Tujuannya: agar barang dagangan dapat dikenal oleh masyarakat dan masyarakat dapatmembeli, dan memilikinya.
Fungsi reklame adalah untuk memperkenalkan hasil suatu produksi atau barang kepada masyarakat luas sehingga masyarakat telah mengenal dan berusaha untuk memiliki atau membeli barang atau produk tersebut.

# Syarat Reklame :
1.    Gambar reklame harus sesuai dengan barang yang direklamekan
2.    Reklame tidak boleh bohong
3.    Kalimat harus jelas, singkat dan mudah diingat
4.    Warna harus bagus, menyolok atau kontras.

#Bentuk-bentuk reklame: poster, spanduk, stiker, slide, brosur, pamflet : Menurut pemasangannya dibagi menjadi 2, yaitu:
1.    Reklame di dalam ruangan. Contohnya: TV, radio, 
kalender, jam dinding

2.    Reklame di luar ruangan. Contohnya: poster, spanduk, Baligo, Billboard